BREAKING NEWS

Advertisment

Selasa, 30 Agustus 2016

Kenggulan dan Keuntungan mesin Injeksi Dibanding mesin Karburator

Kenggulan dan Keuntungan mesin Injeksi Dibanding mesin Karburator 


Banyak sekali dari masyarakat mendengar istilah injeksi, mulai dari tv,radio,media cetak,di baliho dan poster-poster, akan tetapi sedikit sekali mereka yang mengerti tentang apa injeksi itu dan apa perbedaannya dengan karbu, nah disini saya akan mengurai dengan gamblang tentang mesin injeksi itu seperti apa, semoga bermanfaat untuk pembaca.
karbu vs injeksi

BBM DISEMPROTKAN KE MESIN (SESUAI SETINGAN DAN KONDISI LINGKUNGAN) DAN BUKAN MESIN YANG MENYEDOT BBM

Motor injeksi menggunakan media penyemprot sebagai aliran untuk mensuplay bagian pembakaran sesuai denagn kebutuhan, sedangkan motor karburator memakai sistem tekanan. Injeksi lebih akurat dalam mensuplay kebutuhan pembakaran sehingga lebih efektif, sedang karburator tidak begiru akurat sehingga kurang efektif.



TERDAPAT BANYAK SENSOR YANG MENGATUR KONSUMSI BBM DI SEGALA SITUASI DAN KONDISI (PANAS, DINGIN, SIANG, MALAM, HUJAN, CERAH, DLL)

Seperti penjelasan sebelumnya motor injeksi dapat mensuplay BBM sesuai kebutuhan dengan sangat efisien. Terdapat banyak sensor seperti suhu, tekanan, O2, dll sehingga dapat mendeteksi lingkungan dengan sangat akurat. Informasi yang didapat dari sensor2 tersebut diolah oleh tool yang benama ECU untuk memerintahkan injektor menyemprotkan BBM ke ruang bakar sesuai kebutuhan.



PEMBAKARAN LEBIH SEMPURNA

Karena BBM yang disuplay ke ruang bakar adalah takaran yang benar2 diperlukan, maka pembakaran yang terjadi akan semakin sempurna (tidak ada BBM yang terbuang sia2)


RAMAH LINGKUNGAN / EMISI RENDAH (LOLOS STANDAR EMISI INTERNASIONAL (EURO 3)

Tentu saja dengan pembakaran yang sempurna akan didapatkan emisi (gas buang) yang ramah lingkungan. Terdapat pula sensor yang mendeteksi gas buang sehingga emisi dapat terkontrol sempurna.


SISTEM KOMPUTERISASI

Sensor, ECU (sepertihalnya processor) yang terdapat pada sistem injeksi dapat dikategorikan sebagai sistem komputerisasi karena terdapat tool yang mengkontrol sistem tersebut.





TEKNOLOGI MUTAKHIR

Sistem komputerisasi yang diadopsikan pada sebuah motor tentu adalah teknologi yang mutakir. 



SERVIS LEBIH CEPAT (SETING ECU SAJA)

Kalo biasanya servis motor karburator dapat mencapai 15 menit (membersihkan karbu, cek kelistrikan, seting RPM, dll), Servis motor injeksi dapat dilakukan kurang dari 5 menit (tinggal colok pada laptop/komputer semua informasi tentang motor dapat dideteksi dan diseting dengan mudahnya). Hanya sesekali injektor kudu di bersihkan (tidak terlalu sering sekitar 3 bulan sekali bahkan lebih).



Dengan sistem yang seperti terjabar diatas, kita dapat tarik kesimpulan “keuntungan apa yang kita dapat dari pemakaian motor injeksi”
IRIT BBM –> IRIT DUIT
EMISI RENDAH –> SEHAT
TEKNOLOGI MUTAKHIR –> LUMAYAN BUAT GAYA2AN
SERVIS CEPAT –> HEMAT WAKTU
UNTUNG SAYA PAKE INJEKSI… HEHE

Share this:

1 komentar :

  1. Thierry's Titanium Earring Posts - TITNIA
    THIERRY's TITS AT remmington titanium AT ITS TIPS. THIERRY's TITS AT ITS titanium tent stove TIPS. THIERRY'S TITS AT ITS TIPS. THIERRY'S TITS AT everquest: titanium edition ITS TIPS. THIERRY'S TITS AT ITS TIPS. THIERRY'S TITS titanium rings AT ITS TIPS. THIERRY'S TITS AT ITS TIPS. THIERRY'S TITS AT ITS TIPS. THIERRY'S TITS AT titanium guitar chords ITS TIPS. THIERRY'S TITS AT ITS TIPS.

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 Kumpulan Otomotive. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates